Beranda Lintas Papua Senator Paul Finsen Mayor Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua Barat Daya

Senator Paul Finsen Mayor Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua Barat Daya

194
0
BERBAGI

Jakarta, – Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD diambil sumpahnya. Adapun sidang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa 1/10/2024 lalu,

Dari 152 orang anggota DPD RI yang di lantik, nampak anggota DPD dari Provinsi Papua Barat Daya bernama lengkap Senator Mayor yang bernama Lengkap Mananwir Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NNLP yang juga Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay yang membawahi Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, serta juga menjadi peraih suara terbanyak di Pemilu legislatif 2024 lalu di Daerah Pemilihan Papua Barat Daya, diantara tiga orang anggota terpilih lainnya dari Provinsi yang baru dua tahun ini terbentuk.

Dalam kesempatan ini, kepada wartawan yang menghubungi nya, Paul Fincen Mayor Yang merupakan senator termuda, dan anak asli Raja Ampat ini,

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuhan, maupun dukungan seluruh simpatisan, relawan, pihak gereja, suku Nusantara juga dari kalangan generasi muda di Papua Barat Daya yang telah memberikan suara dan amanah untuk menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029.

Paul juga mengatakan, akan berupaya maksimal melaksanakan amanah dengan baik untuk menjawab aspirasi masyarakat Papua Barat Daya, terutama masalah Pembangunan, pemberdayaan masyarakat dari berbagai sektor terutama perekonomian, pendidikan, kesehatan yang terus berkembang seiring dengan kemajuan peradaban.

“Terima kasih kepada semua masyarakat Papua Barat Daya yang sudah memberikan suara dan percayakan kepada saya terpilih dan hari Selasa tanggal 1 Oktober 2024 dilantik sebagai senator Papua Barat Daya periode 2024-2029, mohon doanya agar saya dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanah sebaik baiknya sampai akhir masa pengabdiannya saya sebagai anggota DPD RI dapil Provinsi Papua Barat Daya, dan saya juga siap menjadi pejuang aspirasi rakyat PBD (Papua Barat Daya)”tandas Paul Fincen Mayor yang juga Tokoh berkharisma dan pejuang hak-hak adat Masyarakat adat Papua, serta Penerima Penghargaan dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua Barat pada Hut ADHYAKSA Ke-60 tahun, kepada wartawan, Sabtu, 5/9/2024 di Jakarta

Selain itu, menurut penerima Penghargaan dari Media Rekor Prestasi Indonesia sebagai Tokoh Muda Kharismatik Pejuang Hak-hak Masyarakat Adat di Indonesia ini, ia menuturkan sebagai anggota DPD RI, sesuai kewenangan yang melekat pada lembaga DPD dan di atur dalam undang undang, maka dirinya yang juga sebagai anggota komite I yang membidangi otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah dsb, siap menjalankan kewenangan tersebut melalui membuka komunikasi seluas luasnya dengan berbagai pihak, termasuk menerima dan memperjuangkan aspirasi rakyat di PBD.

“Ya, semoga Tuhan senantiasa menyertai langkah tugas ini demi kepentingan masyarakat Papua Barat Daya dan juga demi kepentingan NKRI yang kita cintai, dalam kesempatan ini saya juga sampaikan selamat HUT TNI ke 79, Dirgahayu TNI, Jayalah Selalu TNI.” Pungkas Paul Fincen Mayor .

Di ketahui bahwa Empat putra Papua Barat Daya lolos menjadi senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Empat senator Papua Barat Daya yang lolos ke Senanyan yakni Paul Finsen Mayor, Mamberob Rumakiek, Agustinus R Kambuaya, dan Hartono.

Tiga di antaranya merupakan wajah baru yang mewarnai politik di wilayah itu. Ketiganya yakni Paul Finsen Mayor, Agustinus R Kambuaya, dan Hartono, sedangkan wajah lama nampak hanya Pdt Mamberob Y Rumakiek. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here